Pertemuan Rutin PKK Desa Canduk Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas

Pertemuan Rutin PKK Desa Canduk Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas

PERTEMUAN RUTIN PKK BULAN MEI 2023

Hari Jum’at 26 Mei 2023, acara rutin pertemuan PKK di Desa Canduk bertempat di Pendopo Balai Desa Canduk yang dihadiri oleh Kepala Desa Canduk, Ketua Kader PKK Desa Canduk, Ketua BPD Desa Canduk, Kader TPK Ibu Yuni Aniati dan anggota ibu-ibu PKK kurang lebih 55 orang.

 

Pemberdayaan dan kesejahteraan Keluarga (PKK) sebagai  mitra kerja Pemerintah yang bertujuan mewujudkan keluarga sejahtera telah di akui keberadaannya oleh masyarakat dan ikut sertanya semua lapisan masyarakat secara menyeluruh di dalam mensukseskan  pembangunan secara maksimal.

 

Dalam pembahasan pertemuan kali ini ada beberapa yang disampaikan, pertama dari Kepala Desa Bapak Toto Sudarto, beliau menyampaikan kegiatan untuk tahun ini banyak pemangkasan/pengurangan termasuk pertemuan PKK yang biasa Ketua Dawis mengikuti sekarang hanya PKK RT & RW beliau mengucapkan permohonan maaf.               

             Beliau juga menyampaikan berkaitan dengan bantuan BLT-DD bagi penerima diwajibkan membawa surat keterangan vaksin atau jika memang ada kendala lain bisa melampirkan Surat Keterangan riwayat penyakit dari Dokter. Dan banyaknya pertanyaan dari warga meminta Desa untuk melaksanakan kegiatan vaksin kembali, kami dari Pemerintah Desa memohon maaf karena tidak bisa dikarenakan peserta vaksin kurang dari 100 orang, jika Puskesmas Lumbir melaksanakan Vaksin kembali kami dari  Pemerintah Desa menginformasikan ke warga.

 Yang kedua dari Kader TPK Ibu Yuni Aniati, beliau menyampaikan antara lain :

  • E-PPGBM adalah Elektronik Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat
  • Penataan E-PPGBM akan dirubah yang awalnya menggunakan NIK Ibu sekarang menggunakan NIK Ayah/Kepala Keluarga.
  • SDIDTK adalah Simulasi Deteksi Interaksi Dini Tumbuh Kembang
  • Pemantauan tumbuh kembang balita pada usia 0-59 bulan untuk mengetahui adanya penyimpangan tumbuh kembang anak
  • Untuk mendeteksi tumbuh kembang anak dilakukan dengan cara pengukuran ANTOPOMETRI yaitu meliputi pengukuran BB, TB, LK, dan LILA.

Dilanjut dengan penutupan oleh Ketua Kader PKK.

 

 

Related Posts

Komentar