Pertemuan Rutin PKK Desa Canduk Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas

Pertemuan Rutin PKK Desa Canduk Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas

Rapat rutinan Bulan Oktober, bertempat di Balai Desa Canduk di hadiri oleh Ketua TP PKK Desa Canduk beserta anggotanya, Bidan Desa Canduk, Ibu Ibu PKK dan narasumber Dion Antoni.

Dalam rapat kali ini membahas salah satunya soal kebersihan lingkungan dan sungai, dikarenakan sekarang mengalami musim kemarau yang cukup panjang, Ketua TP PKK Ibu Euis memohon kepada ibu-ibu dan masyarakat desa canduk untuk selalu menjaga kebersihan sungai. Jangan sampai membuang sampah di sungai sampai menumpuk, yang ditakutkan ketika musim hujan sampah-sampah itu menyebabkan aliran sungai tersumbat dan menyebabkan banjir. 

Adapun sedikit penjelasan dari narasumber hari ini, yaitu mas Dion Antoni yang membahas tentang NAPZA. 

Apakah belakangan ini Anda sering mendengar isu tentang  NAPZA? Belakangan ini kasus mengenai NAPZA mulai ramai kembali diperbincangkan di televisi. Lalu, apa sih NAPZA itu? 

NAPZA merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika, dan bahan adiktif lainnya baik zat alami atau sintetis. NAPZA dibagi menjadi tiga jenis, yaitu narkotika, psikotropika, dan bahan adiktif lainnya. Ketiga istilah tersebut mengacu pada kelompok senyawa yang dapat menyebabkan kecanduan.

Contoh dari narkotika adalah opium, codein dan LSD. Kemudian jenis psikotropika diantaranya ada ekstasi, demerol, dan sabu-sabu. Sementara itu contoh dari zat adiktif adalah kafein, alkohol, dan nikotin.

Berikut Dokumentasi Kegiatan :

 

Related Posts

Komentar